Rakit PC Gaming Murah Budget 5 Juta! Main GTA 5 dan PUBG Lancar!

Casing Armaggeddon M1X
PC Rakitan Gaming Budget 5 Juta
PC Rakitan Gaming Budget 5 Juta

Di tahun 2020, untuk merakit sebuah PC Rakitan Gaming Murah adalah tantangan yang sangat besar. Mengingat kemajuan dunia teknologi game yang tingkat output grafisnya sudah begitu canggih. Untuk merakit sebuah PC Rakitan Gaming Murah membutuhkan wawasan mengenai spesifikasi yang mumpuni agar tidak mubazir atau over budget.

Pada kesempatan kali ini, BOLT Komputer Pekanbaru ingin berbagi tips dengan para pembaca mengenai spesifikasi PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta. Karena rata-rata PC Gaming Rakitan sudah pasti di atas 10 juta, itu pun di luar monitor.

PC Rakitan Gaming Budget 5 Juta
PC Rakitan Gaming Budget 5 Juta

Bagi orang awam yang tidak paham dengan spesifikasi PC Rakitan, merakit sebuah PC Gaming tentunya merupakan tantangan yang sangat besar. Bahkan banyak yang menjadi korban iming-iming ahli komputer, dimana kemudian mengalami over budget untuk spesifikasi yang tidak tepat dengan kebutuhan pembeli tersebut.

Tanpa mengulur waktu, berikut spesifikasi PC Gaming Murah GTA V dan PUBG dengan Budget 5 Juta ala BOLT Komputer Pekanbaru, mari kita mulai:

1. Processor Core i5 Generasi 2

Processor Intel Core I5 2500

Ini adalah otak dari komputer kita, processor merupakan salah satu komponen penting pada PC Gaming dan tidak dapat tergantikan fungsinya. Maka oleh karena itu, kami selalu menyarankan pelanggan kami untuk menggunakan processor yang menengah ke atas atau minimal setara Core i5 dengan harga sekitar 500ribu.

2. Motherboard H61

Motherboard H61

Bagian ini juga tidak kalah penting dengan processor, karena ini adalah induk dari komputer kita. Komponen yang menjadi wadah bagi kinerja komponen lainnya. Namun karena persaingan produsen motherboard yang begitu ketat, kebanyakan produsen motherboard menawarkan spesifikasi yang hampir sama. Jadi yang perlu kalian perhatikan sebaiknya di garansi. Tapi tenang, motherboard yang di beli di BOLT Komputer Pekanbaru sudah pasti bergaransi resmi semua, minimal 1 tahun. Anggaran motherboard H61 sekitar 700ribu.

3. Memory RAM 8GB

Memory RAM 8GB

Salah satu komponen utama bagi PC Rakitan Gaming, saran kami minimal 8GB untuk game PUBG, GTA 5 / V, Emulator Android (Bluestacks, Nox, Memu, dll). Anggaran memory ram 8GB sekitar 600ribu.

4. Hardisk atau SSD

Hardisk 500GB

Komponen ini sebenarnya merupakan komponen penting untuk PC Rakitan Gaming Budget, namun ketika kita ingin menekan budget maka komponen ini lah yang bisa kita tutup sebelah mata kita. Idealnya pakai SSD (Solid State Disk, teknologi penyimpanan terbaru yang kini harganya cukup terjangkau), tapi kalau mau pakai Hardisk agar lebih murah tidak jadi masalah yang penting garansinya. Untuk anggaran Hardisk 500GB sekitar 350ribu.

5. Casing PC Armaggeddon M1X

Casing Armaggeddon M1X

Ini adalah komponen PC Gaming yang menjadikan PC Rakitan kita menjadi Gaming dari luar, pemilihan jenis casing sesuai selera tapi kalau saran kami Armaggeddon M1X. Kenapa casing ini? Silahkan dilihat bentuknya, selain bagus bentuk casing gaming nya, harga juga ramah di kantong. Budget casing M1X sekitar 400ribu, apabila ingin menambah aksesoris seperti kipas casing berlampu, tambahan budget sekitar 50ribu per kipas.

6. Power Supply Imperion

Imperion 600W

Komponen ini adalah komponen yang menyuplai daya ke komponen lainnya. Power Supply berfungsi untuk membagi-bagikan daya kepada setiap komponen agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Saran kami pastinya pakai Power Supply 80+, hanya saja tema artikel ini adalah PC Rakitan Gaming Budget 5 Juta maka dapat diganti dengan merk yang lebih murah dan ramah di kantong seperti Imperion. Selain sudah menggunakan kipas RGB, ketahanan Power Supply Imperion ini patut diacungi jempol. BOLT Komputer Pekanbaru sudah banyak menjual Power Supply merek Imperion namun masih belum ada keluhan dari para pelanggan kami.

7. VGA GTX1050Ti 4GB

VGA GTX1050Ti 4GB

VGA adalah sumber kekuatan PC Rakitan Gaming kalian. Salah memilih VGA, maka dapat dipastikan PC Rakitan anda tidak dapat menjalankan game terbaru seperti GTA 5 / V dan PUBG. Untuk VGA Card minimal yang kami sarankan adalah tipe GTX 1050 Ti 4GB dengan anggaran sekitar 2,4 juta.

https://boltkom.com/rakit-pc-gaming-murah-budget-lima-juta

Spesifikasi PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta ini sudah dicoba di berbagai game seperti GTA 5 / V dan PUBG Lite, dengan settingan Ultra game ini sudah menampilkan grafis yang sangat bagus. Untuk detail FPS nya, spesifikasi PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta ini dapat memainkan PUBG Lite (Settingan Ultra Full HD 1080P) dengan FPS di atas 60, jadi jangan ragu lagi untuk mencoba PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta ini.

Apabila kalian ingin membeli PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta ini, bisa dipesan dengan cara kunjungi toko kami BOLT Komputer Pekanbaru atau lewat online baik dari website kami maupun melalui marketplace seperti Tokopedia atau Shopee.

Bagi yang ingin bertanya-tanya atau konsultasi lebih lanjut mengenai PC Rakitan Gaming Murah Budget 5 Juta, silahkan hubungi nomor WA (Whatsapp) yang tertera pada website kami. Tidak ada biaya konsultasi / gratis.

Untuk membaca artikel lain seperti ini, silahkan akses link ini.

Salam Hangat,

BOLT Komputer Pekanbaru

Toko Komputer Terpercaya di Pekanbaru