3 Tips Pemula Membeli Laptop Baru

Tips Beli Laptop Baru

Laptop sudah hampir menjadi kebutuhan utama orang, terutama pelajar dan mahasiswa. Hampir setiap jurusan sudah mewajbkan para pelajar dan mahasiswanya untuk menggunakan laptop, baik untuk belajar di kelas maupun ujian. Apalagi selama pandemi covid-19, belajar online sudah menjadi hal yang wajib karena peraturan dari pemerintah mengenai social distancing.

Tentunya para pelajar dan mahasiswa baru ini boleh dibilang kurang paham mengenai ragamnya spesifikasi dan seri laptop dari berbagai merek atau brand laptop tersebut. BOLT Komputer Pekanbaru ingin berbagi tips mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop, agar tetap ramah di kantong dan tidak over budget.

Berikut 3 Tips Pemula Membeli Laptop Baru:

1. Ketahui Kebutuhan Kalian

Hal terpenting sebelum membeli laptop baru adalah ketahui kebutuhan laptop kalian. Laptop yang akan dibeli akan digunakan untuk apa? Apabila hanya untuk membuat tugas dan browsing internet, laptop dengan processor Intel Celeron sudah cukup, budget 3 – 4 Jutaan. Namun, apabila Anda juga ingin menggunakannya untuk desain atau gaming, maka carilah laptop dengan processor minimal setara AMD Ryzen 3 atau Intel Core i3, budget 5 – 8 Jutaan tergantung spesifikasi. Jadi, mengetahui kebutuhan kalian adalah hal terpenting sebelum membeli laptop kalian.

2. Tentukan Budget Kalian

Ini juga tidak kalah penting karena budget menentukan spesifikasi laptop yang Anda dapat beli. Contohnya dengan budget 4 Juta, kalian dapat memiliki laptop setara Intel Celeron. Dengan budget 8 Juta, kalian dapat membawa pulang laptop setara Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3. Apabila laptop idaman kalian di luar budget kalian, tenang BOLT Komputer Pekanbaru menyediakan layanan kredit laptop dengan bunga yang rendah, silahkan hubungi admin toko BOLT Komputer Pekanbaru untuk info lebih lanjut.

3. Pastikan Garansi Resmi

Hal ini tidak kalah penting dengan 2 Tips sebelumnya, karena tidak semua laptop baru bergaransi resmi. Laptop bergaransi resmi akan mendapatkan fasilitas layanan purna jual di seluruh cabang Service Centre Brand Laptop tersebut. Tenang, semua laptop yang dijual di BOLT Komputer Pekanbaru dijamin 100% bergaransi resmi. Bisa Anda buktikan dengan menanyakan laptop yang sudah Anda beli ke Service Centre terdekat di kota Anda.

Sepertinya 3 Tips Pemula Membeli Laptop Baru sudah selesai, tentunya BOLT Komputer Pekanbaru berharap ini akan menjadi acuan kalian sebelum membeli laptop baru kalian.

Salam Hangat,

BOLT Komputer Pekanbaru

Toko Komputer Terpercaya di Pekanbaru